Saturday, September 12, 2009

Aib-aib dani yang terbongkar di Angkot

Weitss.. gue mau nepatin janji buat ngebeberin aib-aib Dani yang terungkap di angkot
*gue uda minta ijin dulu ke dani lo.. :P

Jadi,, sepulang dari olahraga ke Prayoga,ngeliatin guru-guru pada tanding futsal.. mmm, tepatnya hari selasa.tapi gue lupa tanggal berapanya. Gue pulang bareng vina,dhani dan putri(eh,gue ragu. putri ngikut pulang apa ga ya??). Kira-kira udah jam stengah 6an gitu deh. Kita ngelakuin ritual wajib stiap pulang bareng(ngegosip.. :P)

Omongan-omongan ringan ala pelajar kelas 2 SMA bertebaran diudara memenuhi angkot yang semakin sesak dengan penumpang. Kebetulan angkot yang kita tumpangi waktu itu sunyi senyap .Ga ada musik ajeb-ajeb,dangdut,pop ala band-band baru netes,ataupun band-band alay. Yang terdengar ke seantero angkot cuman suara cekikikan gue,vina,and dani.

Apa aja yang terlintas diotak gue keluar sejadi-jadinya bak ember bocor.Mulai dari salto ala pak arnel yang ajib waktu futsal.Suara yang mulai serak akibat gila-gilaan tereak jadi suporter. soal ujian.Ampe cerita MOS anak taun ini yang rada ga sadis, kalo dibanding taun gue. Nah disinilah cerita sesungguhnya akan dimulai

Gue: ihh, enak banget ya anak MOS taun ini, enteng enteng banget. ga sadis kaya' kita dulu
Dani: Hooh.. bener tu..
Gue: Iya, masa ga ada apel siangnya? kita kan dulu dijemur,terik-terik gitu..
Vina:Iya.. ih,, ga adil deh..

Kita bertiga meratapi nasib. Kenapa dulu MOS tau kita rasanya lebih kejam dari yang sekarang

Gue: eh,,eh,, tau ga??
Vina: Apaan?
Gue: masa ya, waktu MOS dulu, gue dihukum jalan jongkok bulak-balik lapangan *sambil berapi-api
Gue: Trus...trus.. disuruh ngedot empengan bergilir dari mulut ke mulut *pengen muntah
Gue: Jijik banget gue.. Hiii
Dani: Hah? gue juga dihukum kali..
Gue:Masa? *kaget
Dani:Iya.. Lu dihukum kenapa?
Gue: Masa cuman gara-gara ga bawa pena pilot warna biru.. Cuman gara-gara itu.. *ngotot

Gue ama dani asik mengenang masa lalu. masa-masa jadi anak kelas satu,yang masi polos. Sedangkan vina cuman jadi pendengar yang baik. Karna emang vina ga ikut kena hukum waktu itu.

Dani: Eh..eh.. lu inget ga? waktu itu ada yang muntah lo..
Gue: mmm,, kaya'nya ada de..
Dani: Itu kan gue! malu banget gue sumpah
Gue: *nganga ia dan?
Dani: Ho oh..
Gue: ga nyangka gue.. itu beneran lu?
Dani: Iye..
Gue: Huahahaha *ngakak rada ga tau diri. Ko bisa dan?
Dani: Iya,, waktu itu gue udah pusing,badan gue anget. mana panas Yaiyalah.. jadi aja gue muntah
Gue: Huahaha...
Vina: * ngikut ngakak

Aib pertama terungkap!

Gue: Eh,, waktu itu. waktu hari minggu,pas pengarahan pra MOS
Vina: iya..
Gue: Kan ada yang ga pake jilbab kan?
Vina: Iya..
Gue: Kalo ga salah tu anak dari spensa dah? malu-maluin aja ya..
Dani: *rada malu.. Itu kan juga gue
Gue n Vina: *nganga(lagi?) disusul tawa yang langsung meledak
Dani: Malu banget gue sumpah. Sebenernya gue udah firasat buruk pagi itu. Trus kata bunda gue, "Ga usah pake aja. Percaya deh,, pasti banyak yang ga pake jilbab. Kalo ga, potong ni kuping bunda"
Gue n Vina: mendengarkan dengan seksama curhatan dani
Dani: Trus,nyampe sekolah gue bilang ke bunda gue. "bunda jangan pulang dulu.tungguin ani sampai masuk. solanya firasat ani jelek".
Gue: Iya,, gue ngeliat banget waktu lu masuk dan. Tapi gue ga ngeliat jelas muke lu
Dani: Iya, trus gue masuk kan? wah bener.. semua orang pada pake jilbab. muka gue udah merah padam.
Gue: *keinget waktu itu, si anak spensa yang tak berjilbab ke sekolah barunya. Dimarah-marahin guru olahraga. disuruh balik pulang kerumah,bbuat make jilbab. ato ga usah sekolah sama sakali.

Gue:Trus, lu udah bawa jilbab cadangan dan? ko bisa cepet gitu ganti jilbabnya?
Dani: Oo.. ga. Bunda gue waktu itu langsung tancep gas ke rumah temennya yang ada di Padang Pasir, mo minjem jilbab
Gue:Ooo.. patesan.. cepet banget

Aib ke-2 terungkap!

Haha,, bener-bener ajib dah. gue bener-bener ga nyangka.Berbagai masalah yang ada waktu MOS itu bersumber dari 1 makhluk bernama Dani!!

Sesi gosip yang berujung terbongkarnya aib-aib dani berakhir saat angkot udah melesat hampir melewati komplek rumah dani. Akhirnya,,suasana angkot kembali sepi,setelah sebelumnya vina turun dan disusul dani. Mulut gue langsung mingkem,karna ga ada temen berbagi gosip lagi.

No comments: