Wednesday, March 21, 2012

Momentum

Selalu ada momentum untuk memulai sesuatu. Momen untuk suatu perubahan.

Beberapa minggu belakangan, ada yang berubah dari dunia "anak kost" gue. Magic jar yang biasanya hanya teronggok manis dipojokan kamar, sekarang sudah mulai melaksanakan tugasnya kembali. Bahkan bukan hanya tugasnya, tapi juga tugas penggorengan dan kompor. Yup, sekarang gue punya kompor digital (baca: magic jar turun temurun) yang bisa diandalkan. Sekarang gue bisa masak berbagai macam makanan, gak cuman nasi putih.

Semua itu terjadi bukan tanpa sebab. Kembali lagi, karena ada momentumnya. Beberapa minggu yang lalu, salah satu kamar kosong di kosan gue sudah dihuni kembali. Kak Ine, begitu gue memangginya. Angkatan 2010, matematika. Karena gue kuncen kosan sini (baca: yang paling sering ada dikosan, karena ga bisa bulak-balik ke rumah :( ), gue-lah orang pertama yang berusaha sok kenal dan ngajak kenalan. :P

Baru beberapa hari Kak Ine ngekos disini, ada perubahan yang cukup kentara. Lantai-lantai bersih disapu dan dipel. Jendela ruang tamu dibuka. Toilet kinclong. Memang, senior yang satu ini rajin bener. Ah jadi malu. Karena gak enak ngeliat Kak Ine-nya bersih-bersih sendiri, gue mulai sok ikutan bersih-bersih. Ceritanya mau ikut bantu-bantu.

Tapi mari kita tinggalkanlah perkara bebersih ini. Sekarang fokus pada magic jar. Setelah gue menemukan fungsi lain dari benda ini, banyak ide-ide masakan yang muncul. Tapi, ya tetaplah ada kekurangannya. Gue tetap butuh kompor buat goreng-menggoreng. Suatu hari, Kak Ine yang berasal dari Bogor ini, menawarkan diri untuk membawa pencerahan di kosan ini dengan membawa seperangkat kompor listrik kecil. Semenjak hari itu, ada kegiatan baru buat gue pribadi. Biasanya, urusan perut gue serahkan pada warung-warung makan dekat kosan. Tapi sekarang, Kak Ine-nya sering masak, dan guenya sering makan masakan dia. Hahaha

Bebarapa makanan yang sudah pernah dibuat ya, masih sederhana aja sih (Ceritanya kan sedang di dalam kekurangan :P  ), beraneka macam telor,nasi goreng,martabak mie, nasi campur,nasi uduk,dll . Sekarang-sekarang ini masih dalam tahap pengembangan menu. Kalau sukses nanti, gue jualan aja kali ya ?? :P .

n.b. rencananya besok pagi mau tumis sayur-sayuran dan bikin bala-bala

2 comments:

Aurora said...

suka bersih-bersih ya? asik juga ini anak satu.... kebetulan, lantai sama WC belom pernah dipel dan dibersihin nih... kapan ke padang ti? biar kukirim alamatku... hahaha...
itu kak inenya dibawa juga yah...hhahahah






PS: ditunggu laporan resep beserta tutorialnya

Tywity said...

huaha, itu bukan aku yg suka bersih-bersih. Ke Padang lagi? suatu saat nanti rif :)
sip. nantikan resep berikutnya