Wednesday, January 23, 2013

Out of comfort zone

Seorang teman berkata pada saya "harus berani keluar dari zona nyaman" . Saya tidak pernah bisa benar-benar mengerti maksud kalimat ini.  Zona nyaman yang seperti apa yang dimaksud? Tapi sekarang saya sedikit bisa mengerti.. sepertinya

Tidak ada batasan pasti mana zona nyaman saya dan mana zona tidak nyamannya. Sekarang rasanya saya tidak sedang berada di zona nyaman karena tidak nyaman sama sekali. Entah apa sebab pastinya, perasaan seperti ini muncul beberapa bulan belakangan. Saya merasa seperti kehilangan semangat atas banyak hal. Ingin melakukan ini, lalu dibatalkan. Ingin itu, tapi gagal. Ingin yang lain tapi terlalu malas melakukannya atau yang lainnya terlalu takut.

Saya sudah jengah dengan perasaan ini. Pecundang sesungguhnya ada didalam diri saya. Memutuskan sesuatu adalah hal yang tidak sederhana sama sekali. Rasa takut sering timbul. Berbagai macam pertimbangan, dan resikonya. Seakan kegagalan adalah suatu hal yang paling tidak boleh dihadapi.

Puncak kekalutan itu sudah tampak. Beberapa waktu lagi saya akan sampai disitu. Masih adakah jalan lain untuk menghindarinya? Mungkin sekarang saatnya untuk berani dan tentunya tetap dengan perhitungan. Setelah itu apa? saya rasa berlari. Terlalu lama saya menetap di goa ini. Saatnya pergi meninggalkannya

No comments: