Saturday, January 31, 2009

A battle

Sore itu,mendung.Tapi,gw tetep harus ngelaksanain kewajiban sebagai anak yang baik.

Sekitar jam 3 sore. Gw udah kelar beres-beres buat ngejalanin rutinitas jum'at sore gw. Les matematika. Gw sih, seneng-senemg aja kalo di suruh pergi les. Tapi,sore itu beda. Cuaca lagi ga bersahabat. ujan gerimis. Trus ujan deras, gerimis lagi,deras lagi.selalu gitu, ngebuat gw ga ngeh buat ngapa-ngapain.

Sebenernya sih, ujan ga masalah. Tapi,klo harus naik ojek??? ya ampun.. ribet banget.
Karna,untuk dapet angkot ke tempat les gw itu mesti naik di luar komplek. Jadi,gw harus nail ojek dulu buat keluar...
yah, buat ngedapetin ilmu itu emang butuh pengorbanan.

okeh...to cut a long story short..
gw,dah berada di angkot merah.OTW ke pondok. tempat les gw. Di tengah suasana yang gerimis,ujan,mendung gimanaaaaa gitu. unfortunately, si sopirnya ngerem mendadak. Yang ngebikin para penumpang spontan berusaha keras buat nahan badan masing-masing biar ga jatoh. And, ada beberapa ibu-ibu yang nyaris jatoh. Gw nya sih, ga papa. Udah biasa.

ga disangka-sangka. Ada seorang bapak2 yang penumpang juga, sontak ngomel2 ke sopirnya.. dia bilang a*****g, and serentetan kata-kata kasar lainnya yang pastinya dalam bahasa daerah gw. Minang.dan,ga bisa gw tulis..

Si sopir awalnya nerima-nerima ajah. Secara.. Dianya yang salah kan?
Gw juga nyantai ajah. wajar donk.. seorang penumpang komplen sama sopirnya kalo ada yang ga ngenakin.

gw ngeliatin aja, niat ga niat sih. Tapi,lama-lama ni bapak-bapak makin rese' aja. Ngomelnya ga brenti-brenti.Ya udah lah, seboda amat, pikir gw awalnya.

Akhirnya tu bapak-bapak brenti di suatu tempat. Dia ngasi ongkos ke si sopir + omelannya yang belum slese. entah apa yang dibilang si bapak ke si sopir. Tiba-tiba sesuatu yang tak terduga terjadi. Sang bapak memukul si sopir ama sesuatu yang adadi kantong plastik item yang awalnya gw ga tau apaan. beberapa saat kemudian gw baru ngeh kalo yang dipegang si bapak itu adalah kepala sekop pasir yang dari besi. Ya Allah, gw sontak kaget. plus cemas ama keselamatan jiwa gw. Karna,kayanya si sopir ga bakalan tinggal diam di gituin.

yap,bener aja. Ga lama sesudah itu, si sopir keluar dari mobil. dan perkelahian pun dimulai.
Para penumpang lain yang jadi penonton,lang sung turun dari angkot. Gw masi syok sama kejadian yang baru aja gw liat. Dan,gw ngeliat si bapak lari ke dalam komplek. tiba-tiba di belakangnya gw ngeliat su sopir bawa balok kayu yang lumayan panjang. kira-kira 2 meter.

Gw ga ngeliat kelanjutan perkelahian itu. Tampa pikir panjang gw langsung naik ke angkot yang kebetulan berenti di belakangnya.

Angkot pun melaju ditengah rintik hujan yang masi membasahi kota padang.
Masi ga percaya sama kejadian yang baru aja gw liat. Itulah pikiran gw..

No comments: