Thursday, May 13, 2010

3 Idiots


Entah berapa tahun yang lalu saat terakhir kali gue nonton film india. Jamannya gue SD itulah masa-masa kejayaan film india tayang di TV Indonesia, hampir tiap hari. Pengasuh gue waktu kecil suka banget film india, jadi tiap kali nonton TV, ya film india-lah tontonan wajib gue.

Ada banyak faktor yang membuat film bollywood berbeda. Angle pengambilan gambar yang muter-muter. Scene nyanyi-nyanyi sambil nari-nari dan tentunya backsound yang india banget. Sampai akhirnya masa kejayaan film india surut, gue ga pernah lagi nonton film india. Sampai akhirnya, beberapa hari yang lalu temen gue rekomendasiin film india yang berjudul 3 idiots.

Awalnya ga begitu tertarik karna "film india". Ya memang ada sedikit sentimen negatif, tapi apa salahnya dicoba? Berbekal boleh minjem film download-an dari temen, kemaren malam akhirnya gue nonton 3 idiots. Sungguh, tidak mengecewakan sama sekali. Malah luar biasa kalau gue bilang. Sudah begitu lama gue ga menikmati film bermutu yang sarat akan nilai moral dan pelajaran berharga seperti ini.

3 idiots memperlihatkan bagaimana arti persahabatan,kemauan keras,dan sedikit cinta. Konflik yang terjadi di film ini sama seperti yang ada dikehidupan nyata. Tentang sistim pendidikan yang salah. Nilai moral yang gue terima, sekolah bukan hanya untuk mendapatkan ijazah tapi mendapatkan ilmu. dan ilmu itulah yang akan bermanfaat bagi hidup kita. Belajar bukan hanya sebatas menghafal apa yang ada didalam buku, tapi bagaimana bisa berfikir efisien untuk memahaminya.

Ranchoo ( Aamir khan ) mengingatkan gue untuk benar-benar memasuki universitas gue kelak, benar-benar dari hati, apa yang ada dijiwa gue. Bukan sekedar ikut-ikutan atau terpaksa.

Karna hidup adalah pilihan dan kuatkan hati, percaya bahwa ada kekuatan besar didalam diri


all is well, all izz well, all is well, all izz well
all is well, all izz well, all is well, all izz well
all is well, all izz well, all is well, all izz well
(mantra wajib)

3 comments:

Unknown said...

wkakaka
yg ini keren, my name is khan keren juga........
tp krenan aiz lg wkakaka

proton11 said...

wew...hahahahahha!yaaa filmnya bagussss..
film india sudah ada kemajuan...
mulai bermunculan film2 india yg keren2 kayak my name is khan sama apa stu lagi milionare2 gitu(lupa)

balita said...

hahahakkk
film penuh insirasi... dan motivasi...