Tuesday, May 18, 2010

Uji kepekaan mata membedakan warna

Online Color Challenge
FACT: 1 out of 255 women and 1 out of 12 men have some form of color vision deficiency.
Take the online color challenge, based on the official FM100 Hue Test by X-Rite.


Berdasar info dari Kaskus. Isengiseng gue nyobain uji kemampuan mata membedakan warna (hue).
Dengan cara mendrag (menggeser) kotak-kotak warna berdasakan intensitas warnanya. Dengan patokan ,warna paling kiri dan paling kanan. Setelah selesai menyusun warna klik "score test". Dan hualaa.. ketahuilah score kamu :)


score gue (shy)

And, ternyata eh ternyata. Alhamdulillah, mata gue masi bagus. Bahagianya :)

Your score: 0
Gender: Female
Age range: 16-19
Best score for your gender and age range: 0
Highest score for your gender and age range: 1460

Ketentuannya, semakin kecil score kamu. Semakin bagus kemampuan mata kamu.
0= perfect score

Hanya 1 dari 255 wanita dan 1 dari 12 pria yang tidak dapat melakukannya dengan baik.


Selamat mencoba :)

3 comments:

Yulia Rahmawati said...

wah
nice info dear
yah
kok gara2 hujan gak jadi dateng
ehhehe

Ojak said...

anjrit..........

kalau saya scorenya 18
jauh banget
ha...ha...ha...

apakah saya buta warna?

Yulia Rahmawati said...

bingung euy , itu cara nyusunnya gimana?