Monday, August 17, 2009

Gempa !!!!

Bumi gonjang-ganjing!

Minggu siang, sekitar jam 2an. gue lagi melaksanakan rutinitas seperti biasa. online! yap, apa lagi kalo bukan itu?? Haha, sebagai seorang anak yang tergolong kurang kerjaan. waktu-waktu gue habiskan dengan berlama-lama didepan komputer,melakukan hal-hal yang belakangan menjadi kebutuhan primer buat gue (hah,lebay).

back to topic!
saat gue lagi asik browsing,download,join forum,nge-fb dan sebagainya. Tiba-tiba speaker bergetar,lampu juga,monitor,pajangan semua hal disekitar gue bergetar.Getaran yang sepertinya sudah lama gak gue rasakan. mmm.. ia, ini gempa! gempa bumi! Huaa.. panik. Seketika,gue tinggalkan segala perkara komputer,online. Berhamburan keluar rumah. Menyelamatkan diri dan tak lupa gue nyorak-nyorakin orang rumah buat keluar, takut-takutnya gempa makin gede dan ntar (amit-amit)terjadi hal-hal yang gak diinginkan.

Gue perhatiin sekeliling. Para tetangga pun gak kalah heboh dari gue berhamburan ke jalanan. Untung gak ada yang andukan(lg mandi,trus buru-buru keluar). Secara, gempa yang kali ini siang-siang. Jadi,kecil kemungkinan orang-orang lagi mandi. Beda sama gempa beberapa tahun yang lalu. Gue ngedarin pandangan kesekeliling. Gue ngeliat asap pabrik deket rumah gue menggebu-gebu bertebaran diudara.Hitam,pekat.

Bumi masih aja bergetar waktu gue nyelamatin diri di jalan depan rumah.Sepanjang jalanan komplek,manusia berceceran,dengan wajah panik. Akhirnya,gempa berhenti. mama ngasi instruksi ke gue buat matiin alat-alat listrik yang masih idup. Segera gue masuk ke rumah. Ngecek komputer, dan,gue sadar. ternyata gue masih online. Satu-satunya hal yang kepikiran dibenak gue, update status!(haha,, teteup). kelar update status,komputer dengan terpaksa gue matiin. Tak lupa,tv juga gue matiin. Sebelum balik lagi ke jalan, gue inget satu barang yang harus dibawa serta! handphone! penting ini.

Semua orang sudah siap dengan handphonenya. Ada yang sibuk sms-an,teleponan tentunya nanyain kabar sanak saudara diseberang sama. Tapi gue, tetep.. online. Haha. Gue buka opera mini dan login facebook. Agak lelet koneksi waktu itu. yap, loading complete
. dan,apa yang gue liat? you know what?. Status semua orang berganti dengan tulisan-tulisan seperti "Hua.. aku takut gempa","gempa again","Ya Allah.. ampunkanlah aku. Berikanlah keselamatan untukku" dan banyak lagi ragamnya. haha,pengen ketawa gue.Satu hal yang pertama kali dilakukan para pengguna facebook pasca gempa. Update status! Aje gile..Salah satu status seorang teman menginformasikan bahwa gempa barusan berkekuatan 6,9 SR.lokasinya,di mentawai apa siberut gitu.. kurang jelas gue.

Gempa udah berenti. Orang-orang mulai balik ke rumah masing-masing.termasuk gue. idupin tv,nyari info. Sedangkan mama, sibuk nelponin papa,ngabarin keadaan kita baik-baik aja.

Gempa-gempa sususlan berkali-kali terjadi, namun tak sekuat gempa pertama. orang-orang pada parno mandi. Gue? liat-liat keadaan, kalo firasat gue udah bilang aman. baru dah gue mandi. Dan,memang. selama proses mandi,gak ada gempa. alhamdulillah..

Sampai malampun,gempa beberapa kali berulang. ditambah lagi,listrik padam. Tapi,sekitar 1,5 jam kemudian. listrik idup kembali.Sampai gue terlelap dalam tidur pun, bumi masih bergetar.

Semoga saja.ini hanya teguran dari Allah buat warga kota Padang. dan bukan cobaan yang menghancurkan.. Semoga saja..

No comments: