Thursday, August 20, 2009

Listrik padam!!

Untuk beberapa saat yang lalu, idup gue berasa ga idup. Sejauh mata memandang yang gue tangkap cuman gelap. paling banter remang-remang. Berasa kembali ke jaman dulu. Dimana penerangan cuman dari lampu minyak tanah. hah, sungguh ironis.

Sebulannan ini, listrik menjadi barang langka di kota gue. Semua orang butuh listrik standby 24 jam dihidup mereka,itu sudah pasti. Namun apalah daya, cadangan listrik yang tersedia dengan kebutuhan yang ada, tak sebanding. Entah apa alasan pastinya, gue pun gak tau. yang gue tau, tiap hari,gue bakalan kehilangan listrik selama 6 jam. Itu artinya, banyak hal dalam hidup gue yang bakalan stuck!

Se-perasaan gue, emang sih,listrik sering padam. Tapi, ga separah yang kali ini. dulu,PLN masang informasi dikoran tentang jadwal pemadaman listrik bergilir.Jadi, gue bakalan tau kapan waktunya gue make alat-alat listrik yang berkemungkinan besar untuk rusak kalo sering mati-mati mendadak(baca: komputer). Nah sekarang? boro-boro. gak sama sekali. PLN matiin listrik seenak jidatnya aja. Bisa aja, listrik dimatiin 3 jam,trus diidupi sejam,trus dimatiin lagi 3 jam. Dan,pastinya tanpa konfirmasi. Parah..

Hampir setiap hari, bahkan jam.Home gue dipenuhi status yang mengomentari tentang listrik yang terlampau sering padam. Dan tak satupun yg pro. Semua orang menolak,semua orang tak setuju. Tak jarang umpatan,cacian,makian tertuju jelas pada PLN.

Dan gue cuma mau berkomentar,bahwa mungkin emang udah takdirnya pemadaman listrik harus gue alami. Mau gak mau. Walopun gue berontak sejadi-jadinya, tetep aja ga ada hal yang bisa gue lakuin. Gue cuman bisa nyaranin ke PLN buat ngasi jadwal pemadaman listrik di koran-koran. jadi,semua orang bisa mempersiapkan segala sesuatunya...

No comments: