Sunday, February 14, 2010

Spring in London

Hai.. haii sudah pernah baca Summer in Seoul, Autumn in Paris, dan Winter in Tokyo??
Kalau belum, cobalah mencarinya ke toko buku, perpustakaan ataupun tempat perentalan novel.

Oke, semalam gue mengganti kurang lebih 4 jam waktu tidur malam dengan membaca lanjutan novel terbaru karya Ilana tan yaitu Spring in London. Gue memang sudah menunggu-nunggu terbitnya novel ini. Setelah sebelumnya gue diajak terbang ke Korea Selatan merasakan Summer in Seoul. Dibuat nangis bombai bersama Autumn in Paris dan geregetan saat winter in Tokyo. Kesemuanya membuat gue benar-benar merasakan keempat musim yang tak pernah gue rasakan disini di Indonesia. Cara penceritaan Ilana Tan-lah yang membuat gue jatuh cinta. Perasaan gue benar-benar diaduk saat membacanya.

Sekarang lengkap sudahlah keempat musim. Summer,autumn,winter dan spring


Sekilas ulasan Spring in London yang gue dapat dari fans pagesnya di facebook

Gadis itu tidak menyukainya. Kenapa?

Astaga, ia—Danny Jo—adalah orang yang baik. Sungguh! Ia selalu bersikap ramah, sopan dan menyenangkan. Lalu kenapa Naomi Ishida menjauhinya seperti wabah penyakit? Bagaimana mereka bisa bekerja sama dalam pembuatan video musik ini kalau gadis itu mengacuhkannya setiap saat? Kesalahan apa yang sudah dia lakukan?

Bagaimanapun juga Danny bukan orang yang gampang menyerah. Ia akan mencoba mendekati Naomi untuk mencari tahu alasan gadis itu memusuhinya.

Tetapi ada dua hal yang tidak diperhitungkan Danny. Yang pertama adalah kemungkinan ia akan jatuh cinta pada Naomi Ishida yang dingin, misterius, dan penuh rahasia itu. Dan yang kedua adalah kemungkinan ia akan menguak rahasia gelap yang bisa menghancurkan mereka berdua dan orang-orang yang mereka sayangi.


Novelnya bener-bener bagus. Gue merelakan jam tidur gue digantikan dengan menamatkannya malam itu juga. Dan gue ga merasa rugi , karna memang sepadan dengan apa yang gue dapatkan.

So, segeralah miliki. Atau kalau ga sanggup memiliki meminjamnya juga boleh.
Like i did :P

Thanks buat cees atas info dan pinjeman novelnya
hehehe

4 comments:

aurora said...

siipp... road to tywi's house... to borrow the book...

Ojak said...

bagus ya?

cocok untuk cowok nggak? atau cuma untuk cewek?

Ojak said...
This comment has been removed by the author.
Tywity said...

@arif: hehe, aku cuman punya yang autumn in paris.. yg lain boleh minjem :P

@zaq: bagus... Hmm,, cowok bisa baca kok. Romantis bgt novelnya.. Kalau yang autumn in paris tragiss endingnya.. coba aja baa :)