Sunday, March 28, 2010

pelajaran penting hari ini

Minggu ini sedikit berbeda dari minggu-minggu lalu. Ada kesibukan yang menguras tenaga dan waktu pagi ini. Saat gue masih setengah sadar, berbagai tugas sudah menanti untuk dikerjakan. Seketika minggu bebas gue berubah menjadi hari 'ngebabu' lokal. Karna cuman gue dan nyokap yang kerja keras sedangkan abang-abang gue yang lain masih terlelap dikamar masing-masing. Gini deh, jadi anak cewe.

Okelah, gue kebagian beres-beres rumah, sedangkan nyokap masak-memasak. Ruang tamu menjadi sasaran pertama gue. Debu-debu bertebangan disana-sini membuat udara sesak. Perabot-perabot serta buku-buku yang bertebaran dimeja telah dikembalikan keposisi semula. Sepatu, sendal sudah tersusun rapi di rak-rak. Lantai sudah kinclong dan akhirnya tugas gue selesai. Tapi, 1 spot favorit gue belom diberesin, apalagi kalau bukan meja komputer. Kertas,buku,kalkulator,kacamata,kunci, dan hal-hal lain berserakan. That's my next job.

Seharusnya sih, melihat rumah sudah rapi dan bersih kerjaan gue kelar. Tapi, mumpung gue lagi rajin (ini jarang sekali terjadi) sekalian aja sepatu ama tas gue cuci, sehubungan juga dengan masa liburan UN yang akan segera berakhir.

Baju gue udah basah dengan peluh. Saatnya mandi..

Akhirnya, rombongan tamu penyebab hari ngebabu ini tercipta datang. Sanak saudara dari kampung datang berkunjung. Sekalian membawa buah tangan kue sapik, kamaloyang, rakik kacang dkk. Nyokap sibuk nyiapin makan siang sedangkan gue?
hehehe..

Rombongan tamu yang cewe pada masuk kekamar gue yang asli, belom sempet gue bersihin. Dengan malu-malu gue memungut baju-baju dan kertas-kertas yang berserakan dilantai dan meja. Bermacam komentar terlontarkan. Setelah mereka puas mengomentari kamar gue yang 11, 12 ama kapal pecah mereka berpindah keruang keluarga. Langsunglah gue ngerapiin kamar dengan kecepatan tinggi. Dan hwala.. 15 menity kemudian semua sudah berada pada tempatnya.

Setelah selesai makan siang, azan pun berbunyi. Semua tamu yang rata-rata cewe memenuhi kamar gue untuk bergantian melaksanakan solat dzuhur. dan tebak apa yang selanjutnya terjadi!!

"Tiwi, scrub buat pencuci mukanya mana?" jeglerr. mampus, gue ga tau apakah benda semacam itu ada dirumah ini. Gue ngubek-ngubek kamar dan toilet mencari barang yang ditanyakan itu. Untunglah ternyata ada. Selanjutnya benda yang dicari adalah bedak padat. Beuhh, sekali lagi untung gue punya. Syukurlah mereka menanyakan hal-hal yang tidak terlalu extreme. Apa jadinya kalau yang diminta itu maskara, lipstik, atau blush on???

Karna memang gue ga punya hal-hal yang seperti itu. Gue si, natural aja. hehe (ga bisa dandan). Karna tingkat kecewean gue rada rendah.. :D

mungkin pelajaran hari ini adalah Selalu sediakan scrub pencuci muka dan bedak dirumah karna sewaktu-waktu sepupu anda bisa memintanya Ting.. ting..

10 comments:

aurora said...

wheehehe.... salut! menghormati tamu! sebelum tamu datang, emang kita harus beresin rumah, kamar, dll... termasuk file-file di komputer... hehehe....

NB: scrub sama bedak itu punya siapa sih?? kok sampe kamu ga nyadar kalau punya?? hmmm.... ga pernah cuci muka n dandan yaaa...

Tywity said...

hehehe.. iya
hush ah,, diem-diem aja. file komputernya lagi dalam proses pembersihan. butuh waktu lebih lama dari membersihkan rumah :D

punya aku ternyata rif, dulu kakakku ikut MLM gitu, ga jelas. Trus ada daper free gitu lah.
iseng-iseng aku pesen aja barang2 yg ada di katalog
aslinya ga pernah dipake karna muka ku ga pernah cocok sama produk kosmetik manapun :P

GigiSehatBadanSehat said...

halo..
makasi ya uda mampir. salam kenal n happy blogging!

Yulia Rahmawati said...

besok klo ada yang minta blush on, mascara, dll,,,
suruh ke tempat kakak aja,,,
hehehhe

Ady said...

waktu selalu mengajari tentang arti hidup.jangan ad penyesalan dan kesenangan yang terlarut...karna sm itu cm semu...hari ini beda dengan hari kemarin atau lusa....hahhahha banyak ngmg ya saya...salam kenal....

Tywity said...

@ladyulia : ahahaha.. iya kak, pasti lengkap ya punya kakak? wkakakaka

@http://popyALY.blogspot.com: ahahaha ya.
terimasih sudah berkunjung.. salam kenal juga :D

Ady said...

siap biz...hihihihihihihih......sbuk ??doain ya sukses uts saya...mksh sahabat

Yulia Rahmawati said...

hahah
di bilang lengkap banget juga enggak
standar aja,,,,

owh
masuk ITB ya,,,
sip2
pengen ambil jur apa???

Ady said...

wala

Yulia Rahmawati said...

hello dear
ayoo
mana postingan baru nya ni???

xoxo
YULIA RAHMAWATI
Get Up,Survive, Go Back To The Bed