Saturday, November 1, 2008

Mendadak Artis

"Put,ntar ada BookFair put. Kite ksono nyok!!"Tanya gw ke si putri.
"Mmm,gimana ya wi?? Gw mau sih, tp ntar ada acara JC pula di UNP. Gw mo ngeliat si fa-chan ama lu." Ucap si putri dgn logat lo,gw versi padang.

"Trus gmana dunk?? emang putri acara nya ampe jam brapa?"
"Ntah lah wi,ndak tau gw do. Gmana kalo kita ntar ketemuan aja di Bookfair aja?"
"Mmm, ga tau deh put."

Begitulah kira2 percakapan gw ama putri. Ya, bookFair gt loh. Kudu,mesti,wajib,harus,must d kunjungin. hehehe.. scara, gw kan doyan ke acara gitu2an. Ampir tiap taun gw ksono. Peduli amat, mo beli buku apa kaga? Yang penting dateng aja dulu. kali aja ada buku yg bagus.

"Bagi seluruh anggota mading UNIC, kelas 1,2,3 harap segera berkumpul di depan mading. Skali lagi di umumkan kepada seluruh anggota mading.Harap segera berkumpul d depan mading!!!"

Ya gitulah, klo dah hari sabtu. semua panggilan-panggilan untuk berkumpul ke ekskul masing-masing bertebaran di udara.Membuat gw, mau ga mau harus mengikuti perintah yang di suruh. Gw, yang baru ajah mencomot beberapa kentang goreng yang baru gw beli di Kopsis. ngedumel?? ya iyalah.. orang gw baru mau makan jajanan yang gw beli.Malah di teriakin buat ngumpul. Tanpa ngabisin waktu lagi, gw langsung melayangkan tangan gw dengan gesit buat melakukan comotan bertubi-tubi ke kentang yang tak berdosa itu.

Kelar ngabisin makanan. Gw langsung melesat ke depan mading yang jaraknya lumayan jauh dari kelas gw. Cemas , takut ,heran plus laper menggelayuti pikiran and perut gw.
Cemas. Gw cemas klo telat
Takut. Takut di marahin
Heran. Pada kmana tu orang smua, kok sepi??
Laper. Blom puas makan.

semenit,,,lima menit,,,10 menit,,15 menit,,,
lama bgt sih d mulenya?? Sebel gw, mlongo' sndirian. Ga da kerjaan. Ga ada yg ngajak ngomong. Ga ada yang mo d ajak ngomong. Ga ada yang se angkatan..
Sebel!!!!
Pada kemana sih ni anggota smua?? pada kaga denger pengumuman kali yah? Dengan keberanian yang d paksain, gw nunjukin gambar gw ke ka' dyah. ketua mading. Duh,, ga mau denger komentarnya!! takut ga bagus gambar gw nya. And, "cakep mah.." Itu komentarnya. Wow, senengnya kalo hasil karya kita di puji. hehehe

Akhirnya, para anggota dah pada ngumpul. Acara di mule.. Ga beberapa menit, kita dah pada di izinin pulang. Tumben?? Tapi, baguslah. Gw,langsung nge-sms si putri, buat kepastiannya. ternyata eh ternyata.. si putri kaga jadi ke UNP. Brarti rencana yang tadi jalan donk.
Sebelom ke BookFair, kita ke warnet dulu.

waktun lagi di warnet. Si ayu nelpon, bilang klo dy mau ikutan bareng. Tambah rame donk??
Asyik!!
Karna miskomunikasi, gw brangkat bareng si puri doank. si ayu ama vina, uda nyampe d sana. Nyampe depan gedungnya. Gw,langsung ngeliat ayu ama vina. Gw samperinlah tu makhluk.
"wi, si oca ada di dalem tuh".
"Hah?? kok bisa?"

Gw,langsung ke dalem nyamperin si oca. and, tejadilah prosesi kangen2an. yah, secara, kita kan beda skolah. Jadi jarang ktemu. Gw langsung ngajak oca keliling skalian ngobrol-ngobrol. Di tengah perjalanan ngelilingin pameran ituh. Ada sesosok makhluk berseragam SMA yang ngajak gw ngomong.
"Kamu anak smanten kan?
"Ii.. iyah" dengan sedikit terbata-bata gw ngejawab pertanyaan orang itu. Di dalem hati. Gw bertanya-tanya. Siape ni orang??

"Sorry, ga maksud SKSD kok. gini. bla,,bla,,bla,,bla,,"
Cowo itu ngejelasin siapa dy ke gw and oca. Dy ngaku kalo dy ntu, jurnalis cilik. Dy mo wawancara gw tentang remaja-remaja gitulah. Gw ga ngerti jg.. Dy,nanyain gw mau apa ga bwt d wawancara..
Dalam hati. gw takut, ni orang beneran ga yah?? Apa ni orang jurnalis gadungan lagi.Hiii...
Dengan nada sedikit nolak, gw bilang kalo gw ga bisa.. Trus dy nyoba yakinin gw. Gw lirik si oca. Dr tampangnya ajah, kayanya dy ga mau.

Mmm.. gw bingung mo nolak gimana. Tiba-tiba ajah, gw kepikiran si ayu. Dy kan ratu narsis. Pasti mau deh.. Gw bilang ke tu cowo, gw nyariin orang lain ajah.
Waduh,, kurang baek apa gw coba?? Kan sbenernya itu bkan tugas gw. Tapi berhubung gw baik. jadi gw nyariin orang lain buat gantiin gw.

Buset, si ayu d mana, lagi?? pusing nih gw. Akhirnya. si ayu ketemu juga. nah, skarang si jurnalisnya yang kaga ketemu.dimana sih tu orang?
Yang butuh sapa sih sbenernya?

Dengan keliling2 dikit. tu orang ketemu juga. Gw,temuin lah dy ama si ayu. Trus, dy ngenalin dirinya ke si ayu kaya ke gw tadi. Si ayunya mau-mau ajah.
And, proses wawancara berlangsung.kelar..
Kirain, smua udah selese, ternyata dy butuh 4 orang. Udah..udah dah.. pas. Gw kena juga akhirnya..
Smua uda kelar. Dy minta alamat fs gw buat minta foto. kan butuh foto tuh, buat d publikasiin.
Gw, nanya dulu ke dy
"Ini bener kan? Ga becanda?"
"Iya lah.." dy senyum aja, ngedenger pertanyaan gw, yang terkesan rada ga yakin ama dy.

Akhirnya, gw kasiin jg.
Slese udah. dy pamitan skalian ngucapin makasih.

Yang gw heran,, kok jurnalis buat koran gitu kaga punya camdig yah??
jurnalis yang aneh..
Ga modal amat sih??
hehehe.. pis.. ^-^v

No comments: