Saturday, March 21, 2009

My first job

Sekitaran jam 7 pagi, gw uda on the way to Taman Budaya(Tambud). Sabab mu sabab gue bisa nyasar kesana adalah tak lain untuk menjalankan kewajiban gue sebagai murid yang baik. Yaitu, dateng ke farewell party anak-anak kelas 3.

Sebenernya sih, ada beberapa alasan kenapa gue harus dateng:
1. temen-temen sekelas pada ngisi acara.
2. Kpengen ngeliat aja. Ini kan taun pertama gue jadi putih abu-abuan.
3. Ada tugas mading yang musti dikerjain.

Dan, jam 8an gue udah nyampe dilokasi. belom terlalu rame sih. Sambil nyari-nyari temen sekelas, gue jelajahin pintu-pintu disana. Sampai akhirnya gue nyampe di deretan kursi paling atas. Disana uda duduk dengan indahnya, 2 temen gue yang dengan nyantainya duduk sopan ala mereka.mereka nunjuk-nunjuk bangku yang masih kosong,memberi tanda supaya gue duduk disana.

Gue edarkan pandangan kesekeliling gedung.Mencari-cari tanda kehidupan lain. Bener aja, ternyata temen-temen lain udah pada nyampe. Ajib.... temen-temen gue itu, emang tergolong siswa yang cinta dinas luar.(males blajar di kelas)

sejam kemudian acara dimulai. acara-acara berjalan menurut koridornya.dari yang ceremonial ampe hiburan, silih berganti memeriahkan acara. namun kali ini ada yang beda. biasanya gue cuma jadi penonton setia. Sekarang gue juga harus berkontribusi diacara itu. Dari mading, gue dikasih tugas buat wawancara band-band kelas 3 yang tampil. OMG,, gue takut sob, coz' this is my first job. nervous, pasti lah. untung gue ada partner.

Masalahnya adalah,klo gugup gitu, gue jadi susah nulis.alhasil,tulisan gue jadi abstrak. Jadilah si ulfah, partner gue yang jadi juru tulis. satu per satu band-band yang baru turun panggung, gue tanyain plus minta fotonya.

Tapi, masing-masing band itu punya style-style tersendiri saat di wawancara. Ada yang gerak-gerak kayak cacing kepanasan, Ada yang sibuk ngedinginin badan di fan. Ada yang tenang ajah. Ada yang sibuk ngangkatin telpon. dan ada yang ketawa-ketiwi . Pokoknya,macem-macem lah..

Jadi,ternyata jadi reporter itu asik. Kita bisa punya banyak pengalaman dan keberanian. walopun awalnya gue agak gugup tapi tetep asik kok.

No comments: