Sunday, March 22, 2009

Tak bakat jadi guru

naik tornado di Dufan emang nguji adrenalin. Tapi, ada kerjaan lain yang juga ngebangkitin adrenalin, dan nguji kesabaran. Jadi seorang guru emang banyak ga enaknya. didini,kesabaran sangat diuji.

Hal itu emang bener banget. ga heran, kenapa selama ini guru-guru di sekolahan pada sering marah-marah. Jadi guru,emnag butuh kesabaran ekstra. Ga kebayang, gimana para guru,bisa dengan telatennya menghadapi anak TK. Klo gue jadi mereka(guru TK), bisa gila kali yah.

Sama hal nya dengan pengalaman gue beberapa saat yang lalu. Gue harus jadi guru buat nyokap yang nyatanya seorang guru. Gue harus ngajarin perkara IT. emang yang gue ajarin itu hal-hal sepele aja. Kaya browsing, bikin e-mail. Tapi, tetep aja. Ribet.

Secara, nyokap suka lupa mulu,kalau diajarin hal baru. Jadilah gue, anak muda yang tak bisa bersabar-sabar diri ini.mengejar ala gue. sambil ngomel-ngomel dan rada ga ikhlas dikit. Abis, hari ini baru blajar A. Besoknya udah lupa lagi. Cape de..

tak jarang, dalam proses PBM(cieee.. PBM) gue ngebentak karna udah emosi.
emang. jadi guru musti banyak sabar. huh..
Juga maap buat mama, yang sering kebentak. Hhe, maap ma... emosi sih.. Hhe...

No comments: