Saturday, August 29, 2009

bubar IDIOT

Sebulan ga sekolah? Kengen sama temen-temen dong?? haha.. gue juga.
Karna pemda sudah menetapkan selama Ramadhan kegiatan PBM sekolah dipindahkan ke masjid,mushola.Jadilah sebulan gue ga ketemu temen-temen,ga ngeliat retak-retak didinding pasca gempa kemaren,ga naik angkot langganan gue, ga jajan di kopsis. Hah...

Tapi,kan ada ritual buka bareng(bubar), jadilah,walopun tak sekola, kita bisa nemu pas bubar. haha,, lumayan. macem-macem bubar pun banyak. Ada bubar IDIOT, bubar IPA4,bubar 9B,bubar mading. de el el..

Jadwal si banyak, tapi ga segampang itu. Ribet dah, ngurus ijin dari ortu,nyari tebengan pulang,duit buat iyuran(hoala..). Oleh karena itu, gue musti bikin skala prioritas. mana yang penting dan mana yang bisa dinego. Dan,buat gue yang paling penting IDIOT ama 9B dulu.

Rencana sudah disusun,dan yang sudah terlaksana baru 1. bubar IDIOT
begini kronologisnya.

Beberapa minggu sebelum puasa,para makhluk IDIOT berkumpul dimarkas baru kami,IPA2! mendiskusikan berbagai hal yang bersinggungan dengan bubar. kayak, nyari rumah siapa yang bakalan dijadiin tuan rumah,budget makannya berapa,kapan bakal digelar,dana dapet dari mana, macam-macam gitu lah..
Hari demi hari kesepakatan ga bulet-bulet juga. Rencananya mau rapat,malah sibuk ledek-ledekan.

Buat gue si, terserah aja kapan dan dimananya,yang pasti bakal gue usahain. Singkat cerita, gue udah dapet kabar aja kalo bubar bakalan dirumah dinas bokap caca,tanggal 29 Agustus.

Langsung ke tanggal 29!
setelah konfirmasi sana-sini, gue disuruh kesekolah dulu,soalnya gue ga tau rumah caca dimana,disana udah ada febu yang bakalan ngegiring kita-kita yang buta jalan. semua yang mau berangkat udah ngumpul. Awalnya gue berharap salah satu dari anak-anak cowo ada yang bisa ditebengin. huh,, harepan gue ga terkabul. mreka pada udah ada yang ditebengin. jadilah gue,dita,lisa,n ririn naik angkot. Si febu janji bkalan jadi guide kita. eh,, tu anak malah tancep gas duluan. dodol.. ntar kalo kita-kita nyasar pgimane? Untungnya si lisa bilang dia rada-rada inget daerah situ.

Nyampe rumah caca,ternyata udah rame. cewe-cowo pada ngumpul semua diteras rumahnya caca. 15 menit sebelum buka,kita udah pada ambil posisi.saking asik saling ledek, kaga ada yang denger azan tanda buka. untung ada oom si caca yang ngasi tau. gue nyedot air mineral buat ngebatalin puasa, Hmmmm,, makanan buat bukaan udah bertebaran dimeja, semua enak-enak, mana banyak. Tangan-tangan lapar langsung nyerbu korban dengan rakusnya.ada yang minum es buah dulu, ada yang nyicip risol. ada yang makan serabi. tapi gue cuman makan 1 risol doank. Si dody bulak-balik ke meja makan,nyicipin semuanya.haha,, gue cuman ketawa trus bilang "jangan kebanyakan, ini baru bukaan kali. ntar ga sanggup makan besarnya lo..., hha, tapi, libas dah!! "

lanjut solat, trus makan besar.. Hua.enak!! sambil makan sambil ngartiin bahasa-bahasa isyarat dari bapak bisu yang ada di rumah caca.kocak banget dah. makan udah kelar, acara lanjut! semua pada iuran buat beli kartu remi. Hhe,setelah si kartu remi dateng, kita pada mai kartu, tapi ada sebagian yang milih nyante dulu diruang tamu caca, pada kekenyangan kali. main kartu rusuh, cuman 1 permainan, ceplok!Hhaa,, seru parah, tangan gue ampe merah-merah gara-gara ketimpuk tangan-tanagn setan.ga jarang gue ampe stengah terbang. halah..

Dan,penutupnya adalah main kembang api! heboh,gila, kita tetep nyante brisik-brisikan, padahal depannya ada masjid sama rumah sakit.(hah? sedeng, sbodo amat dah..) Puas main,ternyata udah jam 9 malem aja. gua ngesms si abang buat jemput. Ga berapa lama si abang dateng, gue pamitan ama bonyok caca... dan pulang !! :)

malam itu penuh dengan tawa. sampai-sampai gue pengen pingsan gara-gara kebanyakan ketawa. hah, gelo.. IDIOT!!

1 comment:

Anonymous said...

dirimu melewatkan kejadian yang menjadi inti cerita ini.. tanganku dibubuhi tanda tangan aspal waktu menjemput adikku tercinta ini.. "ga beberapa lama si abang dateng, gue pamitan ama bonyok caca... dan astaga apa yang terjadi dengan abangku..? tangannya berdarah dan terlihat meringis menahan sakit, baru kusadari ternyata abang mengalami kecelakaan motor dan syukurlah dia gak apa-apa....-red"
hehehe.. klarifikasi!