Saturday, May 9, 2009

Apa arti persahabatan dan sahabat?

Kesempatan kali ini, saia ingin menceritakan sesuatu. Tapi,bukan tentang pengalaman saia. Melainkan tentang pengamatan saia.yaitu, "Apakah arti sebuah persahabatan?"

Selama perjalanan hidup saia sejauh ini. Saia sangat sering melihat sekelompok orang berkumpul,bergosip,tertawa haha hihi,dsb. Kelompok itu dinamakan 'geng'. Yang saia dengar mereka membentuk sebuah 'geng' atas suatu dasar, yaitu 'persahabatan'. Mereka sering menggunakan istilah "kita kan sahabat", "lo bisa curhat sama gue. Itulah guna sahabat",atau "gue gak mau persahabatan kita bubar ".

Sebenarnya, apakah devinisi dari sahabat dan persahabatan? Tetap menurut apa yang saia lihat dan dengar. Sahabat adalah seseorang yang selalu ada dihari-hari kita. Ada disaat senang, maupun sedih. sedangkan persahabatan adalah hubungan yang dijalin antara 2 orang atau lebih yang menyatakan bahwa mereka 'bersahabat'.

Tapi, marilah kita menengok kesisi lain. Tak jarang kita mendengar "lo kan sahabat gue, kenapa lo ngerebut cowo gue?". Atau seseorang yang curhat mengatakan " gue kira dia sahabat gue. tapi dia tega fitnah gue" dan banyak contoh lainnya.

Lantas timbul suatu pertanyaan. Kalau memang sahabat itu selalu ada disaat up and down nya kita. Kenapa malah sahabat yang membuat kita bersedih?
Lalu, apakah benar persahabatan dan sahabat itu benar-benar ada?


Kesimpulan saia tentang sahabat dan persahabatan*.
  • Persahabatan itu, bisa lekang oleh waktu. Tak ada yang abadi. Yang tampak indah dan bagus diluar, bisa saja busuk didalam.
  • Persahabatan itu bisa pudar seiring berjalannya waktu.
  • Persahabatan itu bisa bubar hanya karna long distance
  • Persahabatan itu bisa tak berarti lagi, saat kamu menemukan orang baru yang lebih mengerti kamu.
  • Sahabat pun bisa menyakiti.
Jadi, sahabat itu.....
Intinya taka ada yang abadi.

* menurut saia pribadi lo...

2 comments:

mudhluphkakashi said...

bener..

tak ada yg abadi pershbtan itu kauandt..


yg lekang oleh waktu..


q spndapat ma qmu temandt!

Tywity said...

makasi mut..
Ini bener-bener real dri pengamatn saia sendiri.
Dari apa yang terjadi dari teman saia..