Thursday, May 28, 2009

Just try to possitive thinking!!

Pernahkah kamu merasa mood-mu bisa berubah secara tiba-tiba dan berkali-kali? Orang yang sering mengalami hal ini disebut orang yang moodian. Moodian bisa tergolong penyakit kah? Saya juga tidak tau. Tapi, yang pasti hal semacam ini sangat mengganggu, baik untuk si penderita, maupun orang disekelilingnya.

Salah satu penderitanya adalah saya.Dalam hitungan detik,saya bisa langsung berubah mood. Beberapa saat kemudian,mood saya juga bisa berubah kembali. Dari senang bisa langsung berubah marah,lalu kembali senang, lalu terlihat murung, kadang tiba-tiba menangis setelah itu kembali senang lagi seperti sesuatu tidak pernah terjadi.

Hal-hal yang dapat memicu perubahan mood ini bisa bermacam-macam. Bisa dari suasana, tempat,sesuatu yang mengejutkan, mendengar hal-hal yang sedih,tersulut emosi, terpikirkan sesuatu dan lain-lain.

Setelah saya teliti, saya berspekulasai bahwa penyebabnya yaitu, tak lain dan tak bukan berasal dari kekuatan pikiran kita!! Karna sesungguhnya, otaklah yang memberi perintah kepada seluruh organ tubuh kita. Jadi, jika kita menanamkan pikiran positiv pada otak kita dan berusaha untuk meyakini itu, maka InsyaAllah mood baik akan tetap bisa terjaga.

Jika kita telah menanamkan pikiran negativ atas sesuatu. maka hal itu tak akan pernah terlihat baik dimata,hati dan pikiran kita. Dan, mood bisa langsung menjadi down. Teori ini sama halnya dengan pengontroloan emosi. Dengan berfikir positiv,maka amarah bisa diredam.

Marilah kita bersama-sama mencoba hal diatas!!
Try... Try.. and Try..!!!

3 comments:

Ice tHe saMuraI said...

good luck
smoga brhasil
slamat brjuang
saya mndukungmu

Tywity said...

Ia.. makasi ice,,

jeje said...

miss moooooddddyyy...


banzai...