Monday, September 21, 2009

Lebaran euy..

Pagi 20 September 2009.. awan mendung menghiasi langit komplek rumah gue. Rintik-rintik ujan mulai bejatuhan ke bumi tempat gue berpijak. membasahi jalanan komplek yang berdebu. Saat itu, udah jam 6.30... Dengan tampang kusut gue berjalan keluar rumah menghirup udara pagi itu. Pemandangan pertama yang gue tangkap, Siti, tetangga gue yang udah berpakaian muslim rapi berjalan cepat meninggalkan rumahnya membelah jalanan menuju ke suatu tempat yang gue kurang tau.
Hah,, Hari ini Lebaran!!!

Horre,, Lebaran!! yang kepikiran diotak kalo lebaran adalah THR,solat ied berjamaan dilapangan luas,salam-salaman,maaf-maafan,makan lontong dirumah nenek,foto-foto,rame,dan repot.

Masih dengan tampang kusut khas orang baru bangun tidur, gue ngelilingin rumah sambil mikir apa yang musti gue lakuin.ya.. makan! makan dulu! segeralah gue makan with nasi + rendang yang menggiurkan itu.. mmm,,, bokap udah keriak-teriak "Cepetan beres-beresnya.. nanti kita ga kebagian tempat buat solat!!" Akhirnya teriakan itu memaksa gue untuk bergegas beres-berses berangkat solat ied.

Kelar. gue sekeluarga berangkat ke tempat solat ied deket komplek. gue ama kakak dapet shaf ditengah. sedangkan nyokap agak kedepan. kita musti split,karna susah nyari tempat yang kosong. sesaat sebelum solat dimulai,gue baru tau kalau mubalignya adalah ustad Ahmad Al-Habsyi.. it lo,, ustad yang sering nongol di tivi itu.Yang idungnya mancung itu. Haha,.

Setelah solat ied dan khutbah selasai,para jemaah mulai membubarkan diri,bersalam-salaman saling memaafkan.Begitu juga gue. salam-salaman dan maaf-maafan sama nyokap dan kakak. Abis itu kita jalan menuju parkiran tempat bokap markir mobil.Diperjalanan gue ketemu sama tetangga,kita juga saling maaf-maafan dan berjalan beriringan ke parkiran. Ditengah jalan gue ketemu sama bokap,abang and sepupu gue si kiki.

Tiba-tiba si idil abang gue ngajakin gue kekerumunan didepan mimbar,dia mau foto bareng si ustad. Haha,, ada-ada aja.Yap,gue,idil and kiki berjalan kekerumunan itu.Ternyata juga banyak orang yang lagi foto bareng. Udah agak sepi. Akhirnya giliran abang gue yang foto bareng. Berbekal kamera HP prosesi fotp-foto itu berlangsung. Timbul ide diotak gue. udah sedekat ini sama si ustad kanapa ga sekalian foto bareng jugak? Akhirnya gue foto bareng juga sama si ustad.

gue,kiki dan ustad Ahmad Al-Habsyi


Huahaha, gue gag nyangka bakalan foto bareng.Gelo.. ini bener-bener kebetulan aja. Ternyata abang gue emang udah ngerencanain foto bareng ini.makanya dia sengaja bawa HP.alasannya, inget kejadian taun lalu. Waktu Habiburahman el shirazy ,penulis buku best seller Ayat-Ayat cinta jadi mubaligh solat ied. Tapi kita pada ga bawa HP ataupun kamera.haha..

Gue sekeluarga lanjut ke next destination.Rumah nenek!! makan lontong cuy... silaturahmi kerumah nenek emang ga ada matinya. selalu rame dan heboh serta pastinya bertabur makanan dan THR. ;) Makan-makan,canda-canda,foto-foto dan tentunya bagi-bagi THR! Ayeaah.. I love this..

Mmm,, udah cukup lama gue dirumah nenek. Saatnya pulang! Open house. hahay.. saatnya bersilaturahmi sama para tetangga. Nyampe rumah, tamu pada berdatangan . Dan siti sekeluarga datang kerumah. Suasananya ruame banget. Heboh.


Gue dan para tetangga..

No comments: