Thursday, September 24, 2009

Panas.

Keringatan bercucuran membasahi sekujur tubuh gue.Bukti nyatanya terlihat jelas pada ketek gue yang udah ga enak diliat. Padahal gue baru aja mandi beberapa jam yang lalu. sepertinya hari ini,matahari adil memberikan sinarnya yang terik kesepenjuru Kota Padang.

Besok adalah hari pertama sekolah setelah 1 bulan lebih gue ga nginjekin kaki dikelas.(bukan karna males. tapi emang sekolaan diliburin selama ramadhan). Diagendakan hari ini seharusnya gue kerja keras nyelesein PeeR selama liburan yang udah numpuk. tapi,udara panas membuat mood gue ilang(halah alesan.)

Setelah memilih untuk ga bikin PeeR.gue mencoba membuat beberapa kegaduhan dirumah. Pertama,ngadain perang sama abang gue yang badannya bongsor. Huahaha...Namun gue kalah berperang fisik (perang gebuk-gebukan bantal).gue mencoba cara lain. sipat jelek gue keluar,hhuahaha.. dengan mata awas gue coba ngalihin peratian abang dari dompetnya yang tegeletak lemah dilantai yang ga jauh dari jangkauan tangan gue. Saat semua sudah terkondisi,gue sukses memindahkan sang dompet dari lantai ke genggaman. mantab!! gue langsung ngeluarin jurus langkah seribu menyelamatkan diri kelantai dua. sambil tertawa bahagia karna misi pencurian berhasil gue lakukan, sang dompet gue otopsi,dan ternyata ada banyak uang didalamnya.Huaa.. gue ngambil sebagian,trus gue lempar tu dompet kelantai tempat abang gue rebahan. langsung aja tu dompet digeledah sama empunya. lalu terdengar teriakan orang kehilangan uang. tawa gue makin meledak. Lalu,perang kedua pun berlangsung.. Alhasil setelah melalukan kesepakatan panjang.Akhirnya berlembar-lembar uang seratus dan lima puluh ribuan itu terpaksa gue kembalikan ke pemiliknya.

Semakin panas. bodohnya gue, gerakan-gerakan pertahanan yang gue lakukan selama berperang tadi sama aja kayak gue lagi olahraga di hari seterik ini.dodol.

Gue mencoba menahan diri untuk tidak melalukan gerakan-gerakan yang akan membakar kalori gue yang menghasilkan keringat segede jagung. berhasil.rasa panas itu mulai berkurang walaupun tidak hilang sama sekali. 

Gue menilik ke meja makan,ada kakak gue yang lagi memindahkan beberapa potongan batu es ke gelas. dia nyuruh gue ngambil wine yang ada dilemari.Mmm,, ada wine dapet dari parcel lebaran kemaren. dan gue belum pernah nyoba sekali pun. Akhirnya gue ikutan ngambil gelas dan memasukkan beberapa batu es kedalamnya serta menuangkan wine free alcohol itu. yang kepikiran diotak gue. Ini wine apa sprite sih? bersoda-soda gitu. tapi bedanya wine sama sprite. wine agak kuning.sedangkan sprite bening. langsung aja wine itu gue tagak. Huaaaaa.. asem bener dah. saking asemnya pipi gue langsung mengerut. asemnya berasa sampai kekepala.

kakak gue ngingetin buat minum sedikit demi sedikit.dan gue ngikutin tu saran. Yap,begitu lebih baik. Ga beberapa lama setelah setengah gelas wine itu berpindah ke lambung gue. rasa panas langsung menyergap. badan gue berasa makin panas..lebih panas dari sebelumnya.

hah.. gue emang dodol.. minum wine panas-panas gini..Beuh.. ampe sekarang pun panasnya masi berasa.. Fiuh..

No comments: