Wednesday, October 28, 2009

Reg (spasi) Hadist

Merasa kurang cukup pengetahuan akan hadist-hadist?
Butuh sedikit pencerahan dalam hidup?
Untuk itu anda perlu ketik Reg (spasi) Hadist kirim ke 1111

Jah elah.. masi jaman ama yang begituan? Basi tauk. Gue punya cara terbaru. Hadistnya lebih bermutu, menggugah,efisien,dan yang paling penting GRATIS!! . Ga perlu registrasi.

Caranya gampang. Cukup kenal sama yang namanya Oca.dan layanan hadisnya bisa kita dapatkan cuma-cuma, langsung dari HP oca sendiri. ga kalah dibanding artis-artis gitu kan? Tanpa diminta pun oca bakalan rutin ngirim. dan gue suka-suka aja. Karna sedikit banyak hadist-hadist yang dikirim oca bisa mengubah cara pandang gue terhadap dunia dan akhirat.

Berikut beberapa isi sms hadist yang gue dapet.

"Laksana pedang bagi samurai,begitulah jilbab bagi muslimah.. Menjaga kehormatan dirinya,karna Allah dan Rasul-Nya telah meninggikan derajatnya. Jilbab mengingatkan dirinya saat ia terkadang alfa. Menjadikannnya tawadhu' berbeda dan mempesona.. "
ini ga tau hadist apa enggak. ga ada keterangannya si, tapi sangat menggugah

"Rasa kenyang bagaikan sungai dalam tubuh manusia yang suka didatangi setan dan rasa lapar bagaikan sungai dalam ruh manusia yang suka didatangi oleh para malaikat. Setan kalah oleh orang lapar yang tidur, maka terlebih lagi kalahnya oleh orang lapar yang bagun. Setan memeluk orang kenyang yang bangun,maka terlebih lagi orang kenyang yang tidur.
Kalbu muriid(orang-orang yang menempuh jalan akhirat) yang menjerit (meminta) tolong pada Allah dari bahaya makan dan minum ~yahya bin mu'adz~"


"Rasulullah SAW pernah bersabda:
1. Memlih kalam kekasihnya(Al-Qur'an daripada kalam lainNya.hasil produk manusia)
2. Memilih bergaul dangen kekasihNya daripada bergaul dengan yang lain.
3. Memilih keridhaan kekasihNya dari pada keridhaan yang lain."
Yahya bin Mu'adz mengatakan " Setitik benih cinta kepada Allah lebih aku sukai daripada pahala mengerjakan ibadah 70 tahun. "


"Tiada seorang pun dimuka bumi ini, melainkan pasti mempunyai rasa fakir dan hasrat. Akan tetapi, akhlak orang mukmin ialah berhasrat dalam mencari surga dan fakir(butuh) kepada Tuhannya. Adapun orang-orang munafik selalu berhasrat pada dunia dab fakir kepada makhluk..~ Yahya bin Ma'adz~"

"Demi jiwaku dalam genggamanNya . Kamu tidak dapat masuk surga kecuali harus beriman dan tidak beriman kecuali harus saling menyayangi. Maukah aku tunjukkan sesuatu bila kamu lakukan niscaya kamu saling berbagi kasih sayang? Sebarkan salam diantara kamu(H.R Muslim)"

"Kemukakanlah nasihatmu kepadaku dengan 4 mata,jangan mengemukakannya kepadaku dihadapan orang banyak. Sesungguhnya nasihatmudidepan orang banyak sama dengan melecehkan harga diriku. Aku tidak mau mendengarnya.Jika engkau menentang dan tidak mau menuruti sarranku ,maka janganlah terhejut bila nasihatmu tidak ditaati ~Imam Syafi'i~"

Sebenernya masih banyak lagi sms yang lain.Namun, entah kenapa, mungkin ke-delete, ga nemu deh.. :P
Gue harap beberapa sms diatas juga bisa menggugah kamu. :)

n.b: Yahya bin mu-adz itu siapa gue masih belom tau. Ntar deh gue tanyain ke oca lagi.

2 comments:

Luthfi Kamil said...

Setuju!!!

Regnya dari oca mah kagak pake registrasi segala

sangat bermanfaat daripada sms tak senonoh yang isinya menyumpah2 kalo ga di fw ke org


lanjutkan dakwah!!

Tywity said...

haha..
betul..betul..betul..

dulu murni juga sering ngirim sms hadist gitu..
Tapi sekarang udah jarang..

Untungnya masih ada oca.. :)

Lanjutkan dakwahnya oca!!