Friday, January 1, 2010

Dipenghujung

1 Januari 2010
03.21 aku mengawali pagi awal tahun ini dengan mengirim sebuah sms selamat ulang tahun ke salah satu teman, setelah sebelumnya terbangun karna suara berisik dari televisi yang tetap menyala semalaman, menampilkan acara konser tahun baruan yang sedikit pun tak ada niat aku untuk menonton.

Malam kemaren, aku terpaksa merelakan badan ini berbaring didinginnya lantai ruang keluarga ditemani oleh karpet tipis sebagai alas, bantal dan selimut butut . Melewatkan momen pergantian tahun dengan tidur. Memang selalu begitu tiap tahunnya.

Merasa pukul 3 pagi adalah waktu yang terlalu dini untuk beraktifitas, aku kembali melanjutkan tidur. Sampai akhirnya terbangun kembali pukul 7 dan benar-benar memulai hari. Langsung ke kamar mandi, cuci muka dan gosok gigi. Lalu menyeret kaki-kaki ini dengan langkah gontai menuju ruang keluarga. Ku lirik televisi, doraemon nobita dan kawan-kawannyalah yang memenuhi layar itu. Hmm, lebih baik aku mengisi perut dulu.

Selanjutnya, aku sudah berada didepan monitor.Melajutkan hidup yang sebenarnya sedang terjadi selama liburan ini. Liburan kali ini, tak ada jalan-jalan keluar kota, tak ada shopping, tak ada kunjungan ketempat wisata. Hanya duduk mematung didepan komputer menjelajahi dunia lain. Dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Benarkan? kehidupan ku selama liburan ini hanya diseputaran rumah. Sungguh.. ini liburan

Tapi, liburan ini sudah hampir sampai dipenghujungnya. 4 Januari proses PBM kembali dimulai. Artinya, kembali ke ruang kelas beralaskan pavin block, dengan dinding triplek sebagai pembatas antar kelas dan dihiasi dengan jaring-jaring yang entah apa gunanya. Semakin memperjelas istilah 'kelas kandang' menjadi sebuah kebenaran. Bagi kami para murid, itu adalah 'kelas kandang' tapi pihak sekolah mengatakan itu 'kelas darurat'.

Begitulah kondisi kelasku sekarang. Tapi sungguh, itu tidak menyurutkan semangatku untuk datang kesekolah. Yah, ada bebarapa sensasi yang menyenangkandikelas ini. Saat angin begitu kencang berhembus, menerpa mukaku, membuat jilbabku berkibar. Sungguh menyenangkan. Dilain kesempatan hujan deras masuk membasahi sebagian meja, yang membuat kami segera merapatkan meja agar yang lain tidak kebasahan. Belum lagi kalau kelas banjir karna hujan deras semalam. Juga disaat teriknya matahari membakar mukaku sampai keubun-ubun membuat seragam putih abu-abu ku basah penuh peluh.

Yap, aku sudah hampir sampai dipenghujung liburan. Saatnya menyambut semester baru dengan semangat baru. Semangat!! :D

4 comments:

Ice tHe saMuraI said...

wah sprtiny anda lupa liburan ke pariaman, brrti anda msih ada liburan dluar rmah kan :P

smangat krena stelah kita tamat, brulah skolah mnjadi bgus kmbali...
whahaha

Ojak said...

slamat nunaikan PBM deh!!!

jadi kamu pas tahun baru tu tidur aja ya
wkwkwkwkwk

sama

sheo said...

kegiatannya sama. hahah
http://sheoctiza.anakhujan.com

Tywity said...

ice: hah? beneran? gila aja itu sekolah baru kelar waktu kita tamat. ckckck

zaq: iya.. wkwkwk memang selalu begitu. Tapi waktu tidur kedengeran juga suara kembang api sayup-sayup. Tapi bodo amat. Lanjutkan tidur. hehe

sheo: iya ya? haha.. ga ada kerjaan lain sih..