Friday, January 15, 2010

Gerhana Matahari 15 Januari 2010


Untuk pertama kalinya dalam hidup ini, gue ngeliat gerhana matahari secara live!!
1 kata untuk itu, KEREN.

Berawal dari chatingan singkat gue bersama si langittimur
buzz!!
buzz!!
gue: Apa kabar?
buzz!
arif: Baik
gue: tintamaya apa kabar?
arif: itulah.. aku lagi nyari hosting
bla..bla.. bla..

arif: udah liat gerhana?
gue: gerhana? kapan?
arif: hari ini
gue: sekarang? udah mulai
arif: udah. Liat aja pake klise
gue: masak?

Langsunglah gue membuka pintu lantai dua dan mendongak kelangit. Langit berawan. Mataharinya ketutupan awan. "Ahh, arif bohong nih"
Kebetulan abang gue naik kelantai dua juga, kekamarnya. "Bang, katanya ada gerhana matahari loo" kata gue dengan nagak bersemangat "Coba liat keluar yuk" gue ngajakin. Tapi sayang, Awan masih setia menutupi matahari

Sedikit kecewa memang. Akhirnya gue memuatuskan nongkrong diwarung depan rumah dan memulai perbincangan dengan ibu-ibu komplek yang juga merangkap sebagai tante. " Tek, katanya ada gerhana loh". " Emang, etek* tadi juga udah liat. Mataharinya sumbing"
What?? Jadi beritanya bener donk..

Selama beberapa menit gue mengamati langit. Berharap awan mau sedikit bergeser. dan Alhamduliallah.. sinar matahari mulai tampak sedikit demi sedikit mengintip dibalik awan. Spontan gue langsung mendongak ke langit. Silauuuu. Mendadak dunia gelap sesaat.
Beuhh dasar dodol. Ngeliat dengan mata telanjang adalah tindakan bodoh. Hehe

Si abang yang mungkin lebih sedikit cerdas berfikir, masuk kedalam rumah dan beberapa menit kemudian keluar dengan klise foto ditangan. lalu, gue bergantian ngeliat gerhana itu. Wow, masih silau juga sih dikit. Tapi keren. Walaupun gue cuman ngeliat matahari yang sumbing bukan gerhana cincin, gue puas dan bersyukur!

Beberapa saat kemudian kepikiran ngasih tau yang lain juga. Update status lah yang gue pilih "Gerhana Matahari!! Lihatlah.. Keren banget!"
Beberapa orang ngomen dan yang paling manteb. Tiba-tiba handphone gue bunyi. Nomornya ga dikenal. Tapi tetep gue angkat. Suara-suara berisik memekakkan telinga yang terdengar. Perpaduan suara melengking dan kendaraan yang lalu lalang. Seseorang disana berteriak " Mana gerhananya? kaka tiwi bohong! ". "Ini siapa?". "Masa ga tau?. kaka tiwi bohong nih. kita udah diluar tapi ga ada."
Otak gue mulai bekerja keras, mencoba mengingat-ingat suara siapakah ini. Ahaa. iya, ini duo ka mia dan ka resti. Panggilan "kaka tiwi"nya khas.

"Lah, beneran kok. Coba aja liat pakai kacamata!"
"Hah? kacamata?"
"Iya,, beneran ada kok. coba aja liat!"
"Ga ada. ini kita udah diluar. kaka tiwi bohong nih. kita ngambek!"
huahahahaha
gue langsung ketawa.
"Yah, ada kok"
"yaudalah. pokonya kita ngambek" tit tit tit..

Berakhir sudah percakapan saling bener-beneran..

Dan begitulah kejadian-kejadian menarik dipengalaman pertama gue bersama gerhana matahari

nb: gerhana yang gue liat kayak yang digambar
* panggilan untuk tante dalam bahasa minang

3 comments:

aurora said...

sama dong... seumur-umur, baru kali ini aku lihat gerhana... sayang, ga bawa kamera waktu itu...

proton11 said...

heheh....ga ngeliat gerhana yaahh!
duhhhhh kaciaaan...

Tywity said...

arif: haha, iya ini yg pertama kalinya! thanks infonya rif..
iya si, kasian, ga sempet d foto..

irfan: siapa yang ga ngeliat gerhana?
aku mah ngeliat lagi..
wkwkw

yang enggak itu.. kaka kelas aku fan.. haha