Friday, January 1, 2010

Sebelum semua terlambat

"Kamu jadi dokter ya nak.." Itu kalimat yang sering kali kau ucapkan. Begitu singkat . 4 kata itu yang beberapa tahun belakangan sering kudengar keluar dari bibirmu. Begitu padat dan berat. Berisi pengharapan yang dalam. Bahkan untukku teramat dalam.

"Enggak ma.. ga mau" dan itu kalimat yang selalu ku ucapkan. kalimat penolakan. Singkat dan tegas. Terucap begitu saja. Seperti telah tersistem untuk selalu terucap menjawab pertanyaanmu yang selalu sama.


Semalam, kau menanyakan itu lagi. "Ini dia, anak mama calon dokter.." begitu ringan terucap darimu.Dengan tegas kukatakan "Enggak ma. ga mau..". "Terus kamu mau jadi apa?". "Pokoknya ga jadi dokter". Cukup panjang perdebatan semalam. Ku utarakan penolakan-penolakan tegas berkali-kali. Namun kau tetap bersikukuh membujukku. Seakan aku akan luluh.

Dan aku masih sama tegasnya seperti jawaban awalku. Tidak!

Kau tak pernah tanyakan kenapa aku menolak. Kau hanya selalu membujuk,berharap aku mau. Tapi sungguh ma.. Maafkan aku.. yang tak bisa mewujudkan inginmu.
Aku tak bisa. Karna aku tak bisa..

Sebelum semua menjadi terlalu meyakitkan. Simpanlah anganmu dan biarkanlah waktu membuat semuanya terang. Mana yang terbaik untukku..
Sebelum semua terlambat. Sebelum semua jadi terlalu menyakitkan.

4 comments:

Ojak said...

walah, kok nggak mau jadi dokter?
kan razaq nanti bisa priksa gratis
wkkwkwkwk

Ojak said...

walah, kok nggak mau jadi dokter?
kan razaq nanti bisa priksa gratis
wkkwkwkwk

jeje said...

dilema jg,sih...
antara membahagiakan orang tua,atau mendahulukan keinginan kita yg kadang belum jelas...

tapi kalo kuliah trus kerja yg ngga sesuai keinginan,ya kitanya sendiri yg susah....

masa depan aku jg ngga jelas,nih....-_-mau jadi apa ntar...

Tywity said...

razaq: iya.. jadi dokter itu ga keren. ngapain,, dokter udah banyak. hehe. jadi dokter ribet. kuliahnya lama..
mending kmu aja yang jadi dokter. biar ti gratis berobat :p okeii?

zea: ia.. dilema jadinya kan? pokoknya yang terbaik aja lah ze.. yang terbaik dan aku sukai.. haha