Wednesday, January 27, 2010

Senam hamil pangkal pegel :D

Setelah cukup lama pelajaran olahraga vacum dari mata pelajaran sekolahan, kemaren ia kembali hadir secara mendadak. Mulai merusak schedule-schedule les yang sudah sangat dengan apik gue susun. Sungguh, menyusun ulang meraka semua itu merepotkan.

***

Pagi harinya,seperti biasa ransel gue sudah disesaki oleh buku-buku teks dan buku tulis yang sudah tersusun rapi sesuai ukuran. Kali ini, ditambah oleh baju olahraga yang berkontribusi banyak untuk menciptakan efek gembung, yang sebenernya ga enak dilihat.

Bel pulang sudah memenuhi seantero sekolah, seketika suasana jadi riuh oleh siswa-siswi yang mulai sibuk dengan kesibukan masing-masing. Ada yang buru-buru pulang, solat,jajan kekantin,nongkrong di depan gerbang dan ada yang tidur-tiduran dikelas manikmati semilir angin yang masuk melalui jaring-jaring besi yang kami sebut jendela, salah satunya gue. Olahraganya bakalan dimulai jam 4. Masih ada waktu kosong sekitar 3 jam lagi. 3 jam itu gue isi dengan ikutan nimbrung bareng dani,yolan dan wulan yang udah heboh ngomongin serba-serbi SUJU(Super Junior) boy band korea yang membuat sebagin teman gue tergila-gila. Gue pribadi sih ga ngerti tentang SUJU-SUJUan tapi tetap asik ngedengerin mereka berceloteh. Dilengkapi dengan backsound (sekali lagi) SUJU yang diputar dari handphone wulan dan dani bergantian.

Akhirnya, jam setengah 4 kita berangkat ke gor H. Agus Salim yang berjarak, Hmm, kurang lebih 100 meteran kali ya. Deket ini sih. Tapi emang dasar pada males jalan, kita naik angkot dong :P . Gue dan yang lain udah nyampe diseberang, nunggu angkot yang bakal ditumpangi. Eh malah bus yang nongol. Jadilah, gue ngajakin yang lain buat naik bus aja. Tapi pada nolak semua, soalnya itu bus penuh, males desek-desekan. Okelah kita nunggu angkutan lain. dan sekali lagi, bus yang nongol. DEngan semangat gue ngajakin sekali lagi mereka naik bus. "Naik bus yang itu aja nyok. Sepi noh". Akhirnya mereka setuju, naiklah kita berbarengan ke itu bus dan duduk dibelakang supir. Selepas lampu merah, gue ngerasa ada sesuatu yang aneh. "Lah,, kok belok kesini sih?"

gubrak

KITA SALAH NAIK BUS OIII.
jah elah, ini kan bus ke andalas. kenapa pada ga meratiin sih? Beuhh, akhirnya dengan sedikit malu, gue dan yang lain turun dari bus dan untungnya ga bayar. hehe
Sisa perjalanan ke gor gue tempuh dengan jalan kaki! itung-itung pemanasan. Tapi yah emang dasar udah lama ga pernah olahraga, kaki langsung berasa mau copot. Ditambah lagi kita pada ga tau ngumpul sebelah mana. Muter-muterin lah itu gor nyari penampakan anak-anak yang lain. And, finally dengan tertatih-tatih(lebay) gue nyampe di TKP.

Belum kelar melepas penat olahraganya langsung dimulai. Pemanasan dimulai. Sebenernya mah tanpa pemanasan pun kita semua udah panas duluan. Gimana enggak? hangatnya matahari sore sudah sangat cukup membuat gue panas, jadi pemanasan sebelum olahraga pun ga perlu deh kayaknya, hehe.

Pelajaran dimulai. Si bapak memberikan intruksi untuk membentuk 4 kelompok dan kita diajak melakukan lari-lari kecil dengan berbagai macam gerakan. Setelah itu, semua dikumpulkan per kelas. Kita bersama-sama melakukan gerakan-gerakan senam, yang kalau gue dan yang lainnya meyakini kalau itu senam adalah bagian dari gerakan senam hamil.

Kita disuruh berbaring dirumput dan melakuakan gerakan-gerakan aneh yang menggelikan. Kaki yang ditekuk 90 derjat, dalam posisi berbaring,lalu 180 derjat. Kali kanan membentuk sudut 45 derjat, bergantian dengan kaki kiri lalu membentuk sudut 90 derjat lagi dan akhirnya kaki sejajar dengan badan dirumput. Gerakan lain kita disuruh setengah jongkok dengan kali dibuka selebar bahu dan mulai melakukan gerakan-gerakan yang ga pernah gue lakukan sebelumnya. Seru juga ternyata..

Setelah 1 setengah jam berlalu dari jam 4, olahraga hari itu berakhir. menimbulkan efek badan keringetan parah, muka kusem,rambut lepek dan pegel-pegel yang tak terhindarkan.

Gag sampai disitu aja, efeknya emang belakangan berasa banget. Paha atas gue esok paginya langsung pegel dan kaku. Alhasil gue jalan jadi setengah ngangkang. :D

Senamnya emang ajib gila dah..

3 comments:

chanma said...

wkwkwkw..parah2...di bohongin ama gurunya...huahaha

Knight of the Phoenix said...

hahahahah
kocak abiss

aurora said...

rajin amat pergi olahraga neng... kalau saya sih, ga bakalan pergi atuh...
prinsip saya dalam pelajaran olahraga di sekolah:

1. pertemuan pertama dan terakhir, saya pasti bolos.

2. saya hanya datang jika ambil nilai saja.

3. harus rela dapat nilai olahraga pas-pasan