Monday, October 19, 2009

This day !!

1 minggu gue rasa waktu yang relatif singkat buat beradaptasi dengan lingkungan baru. Banyak banget yang berubah disekolah. Mulai dari, fasilitas,suasana,ruangan belajar,jam PBM,temen-temen sekelas semua berubah. Tapi ada yang ga berubah. Kepseknya masih SBP, Guenya masih jadi siswi Smanten, Smantennya masih di jalan Situjuh Jati.

Berat banget awalnya buat bisa terima kalo ga ada lagi kelas nyaman + AC . Ga ada lagi mushola+toilet tempat solat sekalian ngaca n ngadem paling yahudd. Ga ada lagi ampera bujang n batagor si mbok. Ga ada lagi Kaca gede digerbang. Gue merindukan mereka.. :(

Stop acara sedih-sedihannya!!
Emang ini blog buat pecinta sinetron apa??
Kagak!

Hmm, Let me tell u about this day
Berangkat sekolah ditebengin si boim. Beradu cepat dengan waktu,melewati jalan-jalan tikus :P (gue ga pake helm) dan sampai dengan selamat tepat pukul 12.40. Dengan tampang cengo memasuki sekolaan yang rame mampus. Nyampe di kelas ternyata bu hasna belom dateng. Manteb!! Zea ama Reni ngajakin solat zuhur.Gue emang udah niat nyampe sekolah langsung solat,malah udah wudhu dulu dirumah. Namun sayang,wudhu gue batal karna satu dan lain hal. Bersiap meninggalkan kelas,tiba-tiba pak em dateng ngasi kabar kalau kelas gue pindah. dari labor ke kelas sebelah majelis guru. Oooww. Gaswat ini. Firasat buruk.

Ia aja, nyampe di kelas 'baru', gue disambut dengan view ajib disisi kanan kelas. Kuburan pasteur yang biasanya terhalangi oleh tembok antara sekolah gue dan bangunan disebelahnya yang ampe sekarang gue belom tau pasti itu rumah atau tempat macam apa,terpampang dengan jelas. Hiii,, rada ngeri awalnya,tapi mau gimana? Lanjutkan saja!

Bu Hasna yang ngajar jam pertama belom nongol juga. Akhirnya gue,reni,zea,putri,vina,dita dan beberapa temen cewe kelas gue pada pergi solat bareng. Gue bingung mau solat dimana? Mau wudhu dimana? wong mushola ama toiletnya ambruk. Jadilah reni berinisiatif nanya ke guru piket. Ternyata mushola daruratnya ada di TU. Didepannya sudah terpasang beberapa kran air besih bantuan siapa gitu, gue ga tau. Hmm, kran airnya lucu,beda. Biasanya mah diputer atau ga ditarik ada juga dipencet. Yang ini dipencet. Tapi airnya cuman bisa keluar kalau dipencet terus menerus. Rada ribet sih.Belom lagi airnya panas.

Nyampe dikelas,gue belajar seperti biasa. Jam PBMnya normal lagi, 40 menit. bada ama kemaren yang 25 menit, lebih lama cuy.. Fiuh... dan pelajaran pun berjalan seperti biasa sampai akhirnya pelajaran Bio dan KWN berganti Jepang. Sensei Ali masuk,dan gue yakin, masih dengan senyum wajibnya. Sensei yang satu ini emang paling demen senyum. Mungkin dia ngamalin kalimat "Senyum itu ibadah". dan lagi-lagi gue telat. karena eh karena mie goreng yang gue pesen waktu istirahat sebelumnya lamaaa banget jadinya.

Sensei menuliskan hiragana dan katakana sesekali disertai kanji yang ampe sekarang pun gue belom hapal banget dengan tulisan yang nyambung-nyambung aneh ga jelas yang bikin gue makin pusing. Namun gue mencoba menyalinnya ke catatan dengan sedikit pengetahuan gue. Gue cuman menyalin! ga peduli gue tau itu huruf apa, letak teng-tengnya udah bener apa belom. yang penting gue punya catatannya.

Sensei pun mulai menerangkan apa yang dituliskannya di papan tulis. Namun, cuman sedikit yang gue tangkap.Karna sensei kalah telak sama tukang-tukang yang mengapit kelas gue. Kiri, tukang-tukang yang lagi bikin kelas darurat. Kanan,tukang-tukang yang lagi bikin dinding darurat(loh?) . Yang jelas. gue ga ngerti Jepang hari ini.

Tiba-tiba gue kebelet pipis. Gue ngadu ke Olin.
Gue:Lin.. kebelet pipis. Pipis dimana yak?
Olin:Sama, olin juga wi.
Gue:Pipis ke Yos kita lin? sambil cengar cengir
Olin: Yuk.

Jadilah gue menutup hari disekolah dengan numpang pipis di RS Yos Sudarso :P

No comments: