Wednesday, October 7, 2009

Padang berbenah diri...

Seminggu pasca gempa, Padang berbenah diri. Perekonomian berangsur-angsur pulih. Aktifitas perkantoran pun sudah mulai kembali normal. Beberapa sekolah yang mengalami rusak sedang maupun ringan kembali melakukan proses PBM.

Namun, proses PBM di sekolah gue bakalan dimulai 12 oktober. Dan semua gak bakalan sama lagi kayak sebelum gempa. Muatan 1 kelas yang awalnya 32 siswa akan dipadatkan menjadi 42 siswa. karna ruang kelas yang masi layak huni hanya 5 lokal, labor-labor yang ada dengan terpaksa disulap menjadi ruang-ruang kelas. Waktu belajar pun terbagi 2 shift. Pagi dan siang. Gue kebagian siang.

Proses recovery pun mulai dilakukan. Pihak sekolah gue memutuskan untuk segara membangun mushola darurat pengganti mushola sebelumnya yang udah rubuh. Ditambah lagi kabar baik bahwa ada salah satu wali murid yang bersedia mensupply air bersih untuk kebutuhan sekolah.

Sedangkan perbaikan gedung sekolah yang rusak parah itu entah kapan akan terealisasi. Gue rasa itu akan makan waktu yang lama.

Untuk mengembalikan padang seperti semula dalam waktu dekat gue rasa mustahil. Namun, apabila semua warga dan pemerintah mau giat bekerja dan berusaha untuk memulihkan keadaan gue rasa padang pasti bisa bangkit seperti semula. bahkan mungkin akan lebih baik. namun tentu saja butuh waktu.

And I'm possitive Padang akan bangkit!!
hayooo...
Mari kembali bersemangat mambangun nagari.. :)

No comments: