Saturday, October 17, 2009

Gempa non stop

Ada yang beda di jalan Situjuh pagi ini. Lebih ramai,lebih gaduh. 2 eskafator sudah bertengger diatas sebuah bangunan kosan yang lumayan mewah persis disebelah sekolah gue. Mengeruk-ngeruk bangunan yang awalnya tersisa 1 lantai akibat gempa 30 september lalu dari 2 lantai yang ada. Menjadikannya rata dengan tanah. Alasannya 1! demi keamanan.

Wow.. keren. I mean, eskafatornya keren. Terlihat gagah merubuhkan bangunan-bangunan itu. Tapi, kegagahan eskafator itu sedikit luntur setelah gue merasakan langsung efeknya. Dahsyat.. Bumi bergoncang non stop. Hello.. ini sedikit merepotkan. Gue dan yang lain jadi susah membedakan gataran gempa dan getaran lokal akibat aktifitas eskafator-eskafator itu. Getaran itu membuat gue pusing. benar-benar pusing.

Kalau diumpamakan mah, gue berasa lagi di daerah konflik. Perang sana-sini. Gimana kaga? Pesawat-pesawat dan helikopter bertebaran menghiasi langit kota. Bunyi mesin pesawai itu loh.. ditambah lagi berasa gempa setiap saat. Kaya' bom jatuh tau ga?

Suasana lebih ajib berasa didalam kelas. Goncangannya lebih berasa,karna emang kelas gue bersebelahan langsung sama tuh kosan yang lagi dirubuhin. Sumpah. Getarannya non stop. Bumi bener-bener bergoncang dan lokal!

Buat gue mah. Awalnya ini ga enak banget. Tapi gue mencoba menikmatinya. dan berhasil. Tapi, sebagian temen gue pada ga tahan. Mungkin masih pada trauma kali ya. Ada yang tetep belajar meskipun pikirannya ga fokus sama sekali juga ada yang bener-bener ga tahan dan memutuskan buat ga belajar alias cabut ke kantin.

Cuman dikasih cobaan kaya gini aja, gue udah rada ga tahan. Gimana kiamat??
Hiii.. Cuman musti inget Allah selalu dan bertaubat.. :)

No comments: