Wednesday, December 16, 2009

Maaf, saia bukan sepupu yang baik

Dalam sejarah garis matrilinial (keturunan ibu) dalam adat minang, gue terlahir sebagai bungsu dari 5 bersaudara. Terdiri dari 3 kakak laki-laki dan 1 kakak perempuan. Memiliki 10 sepupu yang 5 di rantau dan 5 di Padang.

ehem,. dan
Tercatat dalam sejarah bahwa gue tidak pernah suka dengan anak-anak kecil yang bawel,rewel,dan nyebelin. Takdir yang terjadi, gue berada disatu kota,daerah,dan perumahan yang sama dengan ke5 sepupu gue yang pada tengil-tengil dan menjadi musuh gue. Err, 4 aja deh. Karna yang 1 masih bayi,lucu dan ga pernah cari-cari masalah sama gue. Oke 4 musuh gue. Hmm, 3 deh kayaknya. Soalnya si putri udah SD dan jarang bikin gue kesel. Jadih, ada 3 musuh gue.

Mereka adalah 3 bocah-bocah yang punya sejuta cara membuat gue mendidih. They're Kiki,bolo and adek. Hmm, perlu gue garis bawahi sebelumnya my big enemy are KIKI!! Dia lah sepupu gue yang paling nyebelin. Dalam berbagai hal gue selalu berlawanan ama tu bocah. Apa yang gue larang dan gue ga suka akan dilakukannya. Pekerjaan yang sering dilakukannya adalah bikin gue marah.

Kayak nih malam, gue pengen bikin postingan baru diblog dengan tenang dan damai. Namun berita buruk datang. Dia nginip dirumah gue ni malam. dan gue pengen teriak TIDAAAAAAAAAKK. Gue langsung ngelarang dan nyuruh tu bocah pulang. Namun dasar kepala batu, ga bisa diusir tu orang. Dia malah asik ngegame dikompi gue. Huaa.. Untung aja ada laptop uni gue, jadi gue ga terlalu kesel tuh orang memonopoli komputer gue.

Awalnya dunia masih damai-damai aja, sampai beberapa waktu kemudian dia merasa bosan dengan gamenya dan mulai beraksi. Ngegrecokin wae. Masuk ke kamar gue senaknya. Main game di HP yang bunyi musiknya ganggu ituh. Gue yang kesel nyuruh dia matiin tu musik. Butuh waktu cukup lama untuk menyuruhnya.

Setelah suara ganggu itu terkendalai, gue melanjutkan postingan gue. ga berapa lama, masalah baru muncul. Si kiki udah nongkrong sambil tiduran dikasur gue sambil mantengin layar laptop gue. Idih,, ngapain dah ni anak. Gue rada risih, soalnya dia udah SD, so pasti udah mengenal huruf dan angka. Berabe nih kalau dia bisa baca-baca sesuatu yang seharusnya dia ga perlu tau. Alasan lainnya dia tuh super sok tau dan komentator paling berisik. Banyak hal yang seharusnya ga dikomentarin dia komentarin. yang paling ngeselin itu kalo sifat sok tau dan sok pinternya keluar.. Beuh,,

Karna perbedaan prinsip-prinsip kita itu. Gue dan Kiki jarang akur dan sering berantem. Tapi, sebenernya tu anak baik sih,dan bisa diatur kalo yang menghadapinya adalah raja anak-anak semacam uni gue. Berbanding terbalik dengan gue, yang sangat jarang sekali bisa berdamai dengan makhluk bernama ANAK KECIL.

Mungkin gue ga bisa akur sama mereka karna, sifat anak-anak gue masih memenuhi diri. Jadi ga mau kalah sama anak kecil. Hehe, dasar ga nyadar umur. :P

Maaf ki, sekarang kita mungkin belum bisa akur. Saia musti membenahi diri dulu untuk sedikit dewasa menghadapi mu...
Sorry, gue belum bisa jadi sepupu yang baik ;(

nb: Berantem sama kiki itu kadang asik jugak :P peace.. ^^V

No comments: