Sunday, November 8, 2009

Kesimpulan sementara!

Beberapa hari ini, gue bakalan berusaha untuk membiasakan diri, hidup tanpa social network! Ini keharusan. Pilihan yang menyebalkan.

Ga bakal ada pesbuk-pesbukan, twitter-twitteran,dan plurk-plurkan. semuanya harus gue tinggalkan untuk beberapa hari,atau mungkin lebih lama lagi.

Setelah sebelumnya gue harus membiasakan diri, berkutat didepan kompi tanpa musik. And, you know what? rekor terbaru gue. 1 bulanan lebih ga dengerin musik dari Altec Lansing, wouwow... Hidup gue mono. Tapi sekarang gue udah mulai terbiasa, hidup tanpa musik.

Ternyata ga terlalu buruk, so far, gue bisa mengatasinya.

Sebenarnya ini bagus kan? Seperti ungkapan 'sambil menyelam minum air'(kelelep dong gue..) .

Gue bisa mulai menjalankan misi perubahan. Perubahan kejalan yang lebih baik tentunya.Perubahan ini atas saran dani. yang ketentuannya gue musti berhenti mendengarkan lagu-lagu sesat(baca:cinta-cinta dsb), menghindari menonton tayangan tivi yang ga berguna, mengurangi berinteraksi di dunia maya dll. And, i got it..

Back to topik!

Gue melakukan beberapa penelitian dan percobaan terhadap masalah ini. Awalnya gue curiga, masalah ini disebabkan virus dari social network, such as facebook,plurk,and twitter. Lalu, gue mencoba online tanpa membuka hal-hal tersebut, gue cuman browsing,YMan sama ngeblog. Ternyata berhasil, monitor gue ga kumat lagi penyakitnya.Manstab!! Tapi, ahh.. ga asik.

Namun, tak berapa lama sesudah itu, monitor gue mulai beraksi. Kumat dianya. Belum berapa lama, monitor gue langsung mati. Sontak, kejadian ini mematahkan teori gue tadi. Fiuh..
So, masalahnya dimana? Atas saran beberapa teman. Komputer gue musti diinstal ulang.Gue juga berfikir itu cara terbaik.

Malamnya, abang gue make tuh komputer. Inilah monolog batin gue
gue: "halah.. kaga bakalan bisa, lagi rusak tu barang.."
Taunya, bisa idup.
gue: "oke.. palingan bentar lagi juga kumat penyakitnya"
Tetep idup.
gue: "Coba aja lo buka facebook, pasti ntar mati tu monitor"
Ga terjadi apa-apa, walaupun abang gue buka facebook
gue: "Tunggu aja bentar lagi. pasti mati deh.."
Abang gue makin asik main, seakan tak ada masalah.
gue: "Lah kok? aneh deh.."
Tetap tak terjadi apa-apa. Baik-baik saja
gue: " huhu.. mungkin komputernya ada sentimen negatif ama gue"

Kesimpulan:
- komputer rumah sudah mulai bosan sama gue
- ada masalah pada PC gue yang gue ga tau apa
- karma plurk gue bakal turun mampus
- bakalan jarang ngeksis di dunia maya
- tidur jadi cepet lagi :P

No comments: